My backpack trip to Sempu Island – East Java [6 of 6] – Bahasa Ver.

Senja di Ujung Sempu

Senja di Ujung Sempu

Ketika gw kesini, kebetulan gw lagi menghabiskan sebuah buku karya Seno Gumira Ajidarma yang berjudul “Perkara Mengirim Senja”. Pas buku ini selesai, pas banget kita sampai di Pantai Sendang Biru. Kalo lo mau cari petualangan, menyebranglah ke Sempu sehabis maghrib, selain dapat bonus senja ini, petualangan alam liar juga bakal didapat. Kita bertiga mulai masuk ke Sempu jam stengah 7 malam, bersiap-siap sejenak sktr jam 7 kita mulai berjalan. Dengan hanya berbekal senter hape dan senter kecil kita nekat masuk. Tekad sudah jelas, Segara Anakan safe and sound. Selama perjalanan kita perhatiin jejak2 perlintasan yang dilewati, beberapa kali berhenti karena jalan bercabang dan pernah dilewati dikedua jalan tersebut. Setengah jam kemudian hujan mulai turun, perlahan pun makin lebat, jejak mulai menghilang. Tanah gambut yang terinjak pun mulai menggembung, jejak pun menghilang. Perjalanan makin sulit, entah berapa kali berhenti untuk memastikan kita ga salah pilih jalan. Sempat tergelincir, beruntung pegangan pada akar pohon jika tidak entah menuju kemana. Makin lama makin mengecil, sangat mengecil. Sadar disebelah kanann kita adalah semacam kali atau kolam tapi air tak beriak. Terus aja kita lalui jalan itu, hujan masih aja turun walau ga selebat sebelumnya. Diujung, sayup-sayup mulai terdengar sedikit harapan, debur ombak. semangat terkumpul lagi, tapi jalan makin mengecil dan susah. Ketika senter diarahkan ke kanan, hamparan pasir. Gw turun mastiin kita benar dah sampe. Dibawah, gw liat diujung sana tenda-tenda yang lain. Senyum sumringah. Kita sampai. Satu setengah jam dalam pekat hutan dan lebat hujan akhirnya kita sampai. Thank God🙂

Tetap liar.

Salam

Tagged , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: