Mempercepat download Torrent

Ada yang suka download dengan torrent?? Saya suka, selain gampang juga bisa ditinggal pergi. Masukin ke softwarenya trus tinggal mateng aja deh. Ada jeleknya juga download dengan torrent, kadang bergantung dengan seeders. Bagi yang belum tau apa itu seeders, seeders adalah oramg yang (dengan baik hati) mau me-share datanya langsung dari komputernya (yup P2P), sementara leechers adalah orang yang ngambilin data si seeders. Seeds yang banyak belum tentu cepat dan seeds yang sedikit belum tentu lambat, semuanya bergantung dengan koneksi.

Berikut saya kasih tips bagaimana mempercepat download dengan torrent, semoga anda tidak menjadi addiktif setelah ini ya. Saya menggunakan software uTorrent ver 1.8.2, software ini merupakan software paling umum dipakai downloader macem saya.

Buka uTorrent, bisa anda lihat saya sedang download film serial, bisa anda lihat juga berapa seeds yang ada dan berapa kecepatannya (1).

2

Okay, selanjutnya buka http://www.torrentz.com/ (2). Ketik nama film atau file yang mo dipercepat downloadnya disini, kalo bisa sama persis dengan yang ada di uTorrent (3) kemudian “Search“. Hasilnya bisa langsung kelihatan dibawahnya.

3

Lihat dibawah hasilnya, lihat pada kolom Torrent Trackers (4). Itu adalah sumber informasi dimana saja para seeders bersembunyi dan bersedia diambil datanya.  Klik pada link “uTorrent compatible list here(5) yang berada tepat dibawahnya.

4

Muncul list-list trackersnya (6). Copy aja semuanya (7).

55

Buka uTorrent-nya lagi. Klik pada film/file yang ingin diupdate trackernya (8). Klik pada tabTrackers (9), klik kanan dikolomnya kemudian pilih “Add Tracker.. (10).

6

Muncul window baru, sorong kolom trackernya ke bawah (11) kemudian klik pada baris yang paling bawah, kemudian paste hasil copy-an tadi (12). Setiap alamat harus ada jarak satu Enter (aneh gak sih “satu Enter”???).

7

Walah!!! Liat kecepatan download saya (13).

Salam.

Tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

6 thoughts on “Mempercepat download Torrent

  1. mazzimam says:

    aq download torrent pake IM2 kok ga bisa ya gan?
    apakah IM2 memblokir akses download torrent?
    biasanya kalo abis download torrent gitu, begitu download start (meskipun akhirnya tetap aja ga jalan donload torrent-nya), kemudian ga lama setelah itu akses koneksi internetnya jadi luambatt sekali..
    pernah ngalamin gan?

  2. ahdoy says:

    bedanya bittorent ma utorent apa kamerad? bagus mana tuh hehe… maaf, masih pemula :))

    • musthavename says:

      saya sih pakenya utorrent, lebih gampang aja dan lebih “tiny”. tapi lucunya utorrent sendiri tiap versi yang diluncurkan punya kelebihan dan kekurangan. saya sendiri selalu pake yang versi 1.8.2 karena dikantor selain yang versi itu gak mau jalan. diforum luar bilang kalo versi 1.8 lebih bagus, beberapa lagi bilang versi 1.8.4 juga lebih bagus. utorrent sendiri versi stable nya sudah 1.8.5 dan sudah rilis versi 2.0 beta. sori banget ga bisa kasih ulasan soal bittorent, pernah pake tapi udah lupa tuh.

      salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: