Kemanakah XL Internet Unlimited 3G??

Banyak yang bertanya-tanya dan penasaran ingin mencicipi XL Internet Unlimited 3G yang dikalim katanya lebih kencang dan lebih stabil. Beruntung waktu jaman keluar dulu saya sempet beli 1, setelah dicoba memang kencang dan lebih stabil jika dibandingkan dengan IM2 Broadband saya ini. Karena udah punya selanjutnya saya gak cari-cari lagi info tentang paket 3G XL ini, beberapa hari yang lalu saya blogwalking, mampir di WPnya orang, lg ngebahas tentang paket XL ini, banyak yang bertanya-tanya dan penasaran.

Berita menarik kemudian muncul ketika saya sambangi websitenya XL di http://www.nyambungterus.com/promo/xl-internet-prabayar

kurang yakin dengan berita diatas?? Klihatannya XL tidak main-main dengan announce mereka diatas, jadi mereka mengumumkannya lagi di situs mereka yang lain di http://xl-access.com/

Berarti saya cukup beruntung karena bisa dapet tuh paket XL. Trus sekarang apa kabarnya XLnya?? Saya taruh di jogja biar ade-ade saya disana bisa internetan.  Dapat 3G kah?? tentu saja tidak, dikatakan 3G hanya ada dijabodetabek saja, tapi sinyal GPRS nya fullbar, dan yg lebih menyenangkan adalah jarang terjadi RTO. Tapi ternyata dijogja sinyal 3G sudah ada walau belum banyak. Kebetulan area kampus ade-ade saya masuk daerah 3G jadi bisa sedikit menikmati.

Cukup puas cuma dengan sinyal GPRS?? Ya, kenapa tidak?? saya tetap masih bisa baca sains.kompas.com, korantempo.com atau detikinet.com. saya juga masih mampu menjalankan YM!8.

Kalo download gimana?? both broadband or xl sama2 kecil dijogja, tapi saya lebih milih XL-nya, lagi2 karena RTOnya jarang, masukin aja ke download manager trus tinggal tidur atau tinggal jalan2 dulu. kalo download pk firefox rata2 cuma 2-4Kbps tapi kalo pake IDM bisa kepacu sampe 5-8Kbps.

Trus apalagi?? hmm.. ade-ade saya tinggal tidak dijogja kotanya, saya tinggal 5km ke utara MAKRO, jadi bisa dibilang pelosok dan berbukit2, dengan adanya XL ini saya gek perlu keluar malem2 lagi buat ngecek email doang. saya juga pake software pemacu koneksi SpeedConnect dan FullSpeedInternetBooster, lumayan sangat(-sangat) membantu. pada firefox saya tambahin addons adblock-plus buat ngilangin banner gak perlu, lagi2 untuk mempercepat loading page, saya ilangin bannernya kompas, detik, okezone, fakeboobs, yahoo, atau website mana saja yang saya buka ada iklannya.

Penasaran dengan coveragenya XL di jogja, saya sambangi lagi saja http://www.nyambungterus.com/coverage-area/internet tenyata akses 3,5G sudah ada tapi blom merata (ditunjukkan dengan area berwarna pink), sementara untuk 3G nya baru banyak di daerah kota saja (ditunjukkan dengan area berwarna kuning, kurang begitu jelas karena kalah dengan warna biru), sementara EDGE sudah cukup merata, bisa jadi karena itu juga akses internetnya bisa stabil. Berikut petikan screenshotnya

klik untuk memperbesar

XL Coverage in Jogja

Satu hal yang cukup menyebalkan ketika harus melakukan proses mengisi ulang/memperpanjang layanan XL Unlimited, karena tidak bisa diremote dari jakarta, mungkin karena saya kebiasaan pake IM2 Broadband yang pake abonemen, atau IM2 Broom yang memang sudah paket untuk internet saja. Berikut saya cuplikan proses isi ulang XL Unlimited 3G (saya italic) yang saya ambil dari http://www.nyambungterus.com/promo/xl-internet-prabayar

Pastikan Anda mendapatkan SMS konfirmasi dalam 1 X 24 jam, bahwa layanan XL Internet Unlimited sudah aktif, atau telpon ke *868# mengenai “Jenis Layanan Anda” atau SMS INFO ke 868.
Layanan ini akan terus berlaku secara berulang, selama Anda:

  • mempunyai pulsa minimum Rp. 110.000, pada hari ke 30 saat akan dilakukan sistem pendaftaran ulang secara otomatis
  • tidak Stop Berlangganan melalui telpon *868# atau SMS STOP ke 86

Layanan ini akan dihentikan secara otomatis dan dikenakan tariff Paket Dasar Internet, apabila:

  • tidak mempunyai minimum pulsa Rp. 110.000, pada hari ke 30
  • Stop Berlangganan melalui telpon *868# atau SMS STOP ke 868

Bagi Anda yang tidak sempat mengisi ulang dengan pulsa yang cukup sebelum hari ke 30, dimana kartu perdana masuk ke masa tenggang selama 30 hari, Anda masih diberikan kesempatan untuk tetap dapat menikmati layanan XL Internet Unlimited dengan cara:

  • mengisi pulsa yang cukup. Disarankan lebih dari Rp. 110.000, untuk menghindari pemotongan karena Anda telah menggunakan pulsa untuk layanan lainnya.
  • mendaftarkan kembali melalui *868# atau SMS XLDAY30 ke 868.
  • mendapatkan SMS konfirmasi dalam 1 X 24 jam bahwa Anda sudah terdaftar layanan XL Internet Unlimited
  • memastikan bahwa Anda sudah terdaftar dilayanan XL Internet Unlimited melalui *868# atau SMS INFO ke 868

Intinya adalah

  1. Anda jangan sampe lebih dari 30 hari mengisinya, karena saya bisa pastikan anda bakalan repot dengan segala macam SMS  diatas.
  2. Sebelum 30 hari pemakaian lebih baik udah diisi pulsa sebesar 110.000 ribu atau lebih, jadi kalo udah 30 hari tinggal dipotong aja.
  3. Ribet dah proses memperpanjangnya..

Salam

Tagged , , ,

Leave a Reply

